Wanita dan Kesempatan Sukses dalam Karir

Sering kali sebagai seorang wanita yang sudah menikah, mempunyai konsep berpikir, mentok, tidak bisa berkembang, menyerah dengan keadaan, faktor usia. Padahal emansipasi wanita bertujuan memberi wanita kesempatan bekerja dan belajar.

Perjalanan sebagai seorang wanita tidaklah mudah, saat sudah menikah harus fokus mengurus anak dan keluarga, banyak wanita karirnya terhenti dengan alasan tidak diizinkan oleh keluarga untuk bekerja, tidak ada waktu, dan lain sebagainya. Hal ini membuat wanita tidak bisa berbuat lebih untuk mengembangkan talentanya. Sebenarnya hal ini, bisa di jalankan dengan berbarengan tetapi harus seimbang. Perlu belajar dalam manajemen waktu, komunikasi yang efektif dan bisa meng-handle masalah ketika ingin berkarir.

Wanita yang memutuskan karir, tidak harus bekerja di luar rumah, di dalam rumah pun bisa menghasilkan uang. Banyak bisnis, bisa dilakukan dengan berbagai cara oleh wanita. Untuk memutuskan karir, harus melihat kondisi keluarga yang memang sudah waktunya untuk berkarir, ketika anak-anak sudah bisa mandiri, wanita bisa melakukan aktivitas untuk mengembangkan diri. Bisa mulai dengan karir yang sederhana, supaya semua bisa terkontrol dengan baik.

Wanita untuk mengembangkan talentanya harus bisa mengenal diri sendiri, kesukaannya di bidang apa, perlu dijalani dengan tekun supaya jadi expert. Jika kita suka di bidang kita, perlu juga upgrade diri belajar ke jenjang lebih tinggi. Di samping itu perlu belajar rahasia dari kesuksesan orang lain.

Dukungan keluarga juga sangat diperlukan. Supaya sukses dalam karir harus sertakan Tuhan dalam hidup, punya impian yang besar, membiasakan hidup disiplin, mau belajar, berintegritas, komitmen, berani ambil peluang dan punya Iman yang besar bahwa karirnya akan sukses. Wanita harus mandiri, kuat, jangan menyerah dengan keadaan, dan harus berpikir positif untuk mengatakan tidak ada kata terlambat.

Terlambat bagi mereka yang tidak mau berjuang, padahal kesuksesan seorang Wanita tidak hanya di lihat dari karir saja, mendidik anak, mengurus keluarga dengan baik merupakan suatu keberhasilan dan perlu di apresiasi. Dalam hal ini banyak sisi seorang Wanita, yang perlu dihargai, memandang positif akan keberadaan dirinya dan bisa menjadi dampak dan berguna buat orang lain.

Kita harus percaya, Tuhan akan memakai hidup kita, tanpa melihat latar belakang. Mari temukan sisi positif, tidak ada kata terlambat asalkan punya kemauan dan mengembangkan diri.

God Bless You All

Penulis: Diana Umbas, S.Psi., M.M., CHCPA

Avatar photo
SKKK Jakarta
Articles: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *