SMAS Kristen Kalam Kudus II Jakarta gelar perayaan graduation SMA

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – SMAS Kristen Kalam Kudus II Jakarta gelar perayaan graduation, Sabtu (13/05/2023). 

Acara ini dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, siswa-siswi, orang tua, dan pengurus organisasi sekolah yang lain. Kegiatan diawali dengan adanya pataka oleh murid SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta diiringi lagu Himne KK. Setelah itu, para wisudawan/wisudawati beserta para guru menyanyikan lagu Mars KK dan juga Indonesia Raya.

Kemudian, diadakanlah performance tarian daerah, yaitu tari Jaipong, yang dipersembahkan oleh team dance SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta.

Setelah performance, Bpk. Matius Mardani selaku guru agama memulai opening acara graduation ini dengan doa pembuka. Acara graduation ini pun diawali dengan kegiatan ibadah. Para wisudawan/wisudawati, para orang tua, dan para guru, serta kepala sekolah mengikuti kegiatan ibadah ini dengan sangat baik. Kegiatan ibadah ini ditutup dengan lagu “Bapa Terima Kasih” yang dipimpin oleh Pdt. Kaston Sinaga.

Bpk. Pdt. Kaston Sinaga membawakan firman bertema “A New Chapter”

Setelah kegiatan ibadah telah usai, acara graduation yang sesungguhnya pun dimulai. Bpk. Ricardo Marpaung (Kepsek SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta), Bpk. Angky Hitro (Dirpel), dan Bpk. Darwin T Zega selaku BP pun menyampaikan kata sambutan untuk acara graduation ini. 

Setelah pemberian kata sambutan, selanjutnya adalah puncak graduation yang sangat ditunggu-tunggu. Puncak acara graduation pun dimulai dengan pemanggilan satu per satu wisudawan dan wisudawati kemudian pengalungan mendali sebagai tanda kelulusan. Selanjutnya pengumuman siswa-siswi berprestasi baik juara umum maupun juara kelas. Adapun berikut adalah nama-nama siswa yang mendapatkan penghargaan selaku lulusan terbaik :

Kelas jurusan MIPA :

  1. Noviana Elisabeth
  2. Graciella Nathania
  3. Nathanael Hosea Widjaja

Kelas jurusan IPS :

  1. Devika Graciella Gunawan
  2. Caroline Elena
  3. Kezia Anastasia Halim

Selain lulusan terbaik, loyalitas SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta pun juga turut mendapat penghargaan karena mereka sudah setia bersekekolah di Sekolah Kristen Kalam Kudus.

Selepas pemberian penghargaan kepada para lulusan terbaik dan para loyalitas, perwakilan orang tua wisudawan/wisudawati pun memberikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah membimbing dengan baik.

Sehabis itu, diadakanlah juga performance tari modern yang dipersembahkan oleh team dance SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta. Performance ini berlangsung dengan sangat meriah disertai tepuk tangan oleh para orang tua wisudawan/wisudawati. Kemudian, setelah performance, para wisudawan/wisudawati memberikan  bunga kepada orang tuanya masing-masing. Orang tua murid nampak haru akan keberhasilan anak mereka. 

Acara ini pun akhirnya diakhiri dengan kegiatan foto bersama untuk para wisudawan/wisudawati, para guru, BP, dll (selain orang tua).

Sebagai kesimpulan, perayaan graduation ini berlangsung sangat meriah. Terima kasih kepada Tuhan atas setiap keberhasilan yang telah diraih karena setiap keberhasilan merupakan berkat dari Tuhan.

Avatar photo
Faith Mikhael
Articles: 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *