SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta Gelar Workshop Kurikulum Merdeka Awali Tahun 2023/2-2024

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta mengawali tahun ajaran 2023/2024 dengan menggelar workshop Kurikulum Merdeka, Jumat (07/07/2023).

Workshop ini sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka. Dan pada kesempatan ini menitikberatkan pada topik Pemulihan Pembelajaran melalui Pendidikan Berbasis Karakter dan Proyek dalam Mewujudkan Kurikulum Merdeka.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Ibu Paulina Corputty selaku Kepala SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta. Dilanjutkan dengan pengantar Kurikulum Merdeka oleh Drs. Listiyanto, M.Si., selaku Pengawas SMA, Sudin Pendidikan Wilayah-1 Jakarta Barat.

Bapak Hoirudin, M.Pd., sebagai Guru Penggerak A5 Prov. DKI Jakarta, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Guru Biologi memaparkan topik penyusunan modul ajar.

Narasumber berikutnya, Ibu Tiara Hani Saputri, S.Pd., sebagai Guru Penggerak, Guru Matematika SMAN 94 Jakarta memaparkan topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan diikuti oleh guru-guru dan tenaga kependidikan SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta.

SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta baru memulai mengimplementasikan Kurikulum Merdeka kegiatan ini tentu sangat diperlukan guna membekali guru-guru. Sangat disadari bahwa kegiatan ini juga harus mendapat tindak lanjut dan pembimbingan dari para mentor baik pengawas sekolah maupun rekan-rekan guru penggerak.

Guru-guru sangat antusias mengikuti kegiatan ini, banyak pernyataan dan diskusi mewarnai jalannya workshop. Bahkan guru-guru juga berharap dapat terus berkomunikasi dengan para narasumber. Hal itu juga disambut baik oleh para narasumber.

Dalam kata penutupnya, Bapak Listiyanto menyampaikan bahwa beliau akan bertanggung jawab untuk terus membimbing dan membina guru-guru SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta. Untuk guru-guru tidak boleh ragu tetapi terus bersemangat dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Avatar photo
Matius Mardani
Articles: 27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *