SMAK Kalam Kudus II Jakarta Gelar Pensi

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Acara Pentas Seni (PENSI) yang diadakan oleh SMAK Kristen Kalam Kudus II Jakarta berlangsung dari tanggal 28 – 29 Oktober 2022.

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa lomba seperti lomba bernyanyi (solo dan duet), modern dance dan mewarnai (unit KK), mini games serta penampilan-penampilan oleh siswa/i dari SMAK Kristen Kalam Kudus II dan penampilan dari Willy Anggawinata yang menjadi bintang tamu untuk acara PENSI kali ini.

Tidak hanya itu, di bagian kantin sekolah terdapat stand-stand makanan dan minuman untuk para pengunjung dengan harga yang terjangkau.

Hari 1 (28 Oktober 2022)

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kalam Kudus oleh siswa/i paduan suara serta guru-guru yang diiringi alat musik gitar dan pianika. Setelah menyanyikan dua lagu tersebut, dilanjutkan kata sambutan dan gunting pita oleh Kepala Sekolah SMAK Kristen Kalam Kudus II Jakarta, Bapak Drs. Ricardo Marpaung, M.Pd. Pengguntingan pita tersebut disertai pelepasan burung merpati oleh Bapak Richardo dan pelepasan balon oleh siswa/i SD.

Acara ini dilanjutkan dengan penampilan “Modern Dance” oleh anak-anak Modern Dance (MD)  dan tarian daerah oleh beberapa siswa/I SD. Penampilan mereka sangat keren dan memuaskan sehingga dapat membuat para penonton bertepuk tangan dengan keras.

Tidak lupa di hari pertama ini, diadakan lomba bernyanyi solo dan duet. Perlombaan ini diikuti oleh beberapa sekolah termasuk SMAK Kalam Kudus ll serta dinilai oleh dua juri. Sebelum memulai, para partisipan melakukan soundcheck terlebih dahulu. Sayangnya sekolah SMAK Kalam Kudus II belum dapat memenangkan perlombaan pada acara PENSI kali ini.

Sesuai dengan rundown yang ditetapkan, pada jam 16.00 WIB, acara PENSI hari 1 selesai.

Hari 2 (29 Oktober 2022)

Acara pada hari kedua dibuka dengan penampilan perwakilan dari masing-masing kelas disertai dengan 2 juri untuk penilaian. Sesi ini biasanya disebut dengan KK GOT TALENT.  Setiap kelas menampilkan tampilan yang berbeda-beda baik dance maupun nyanyi. Pada KK GOT TALENT kali ini dimenangkan oleh kelas 12 IPS (juara 1) dan 10 IPS 1 (juara 2).

SMAK Kalam Kudus ll mengundang berbagai universitas swasta di acara PENSI kali ini seperti Binus, UNTAR, Trisakti, Ukrida, Atma Jaya, On Campus, Prasetya Mulya, LSPR, Matama Univ. , UBM, UMN, dan Calvin. Panitia menyiapkan stand – stand mereka di sepanjang lorong/koridor sekolah. Tidak heran lagi, banyak para pengunjung yang mengunjungi stand-stand untuk menanyakan berbagai hal mengenai universitas tersebut.

Selesai dari KK GOT TALENT, acara diisi dengan performace dari Nicole 12 IPS yang menampilkan solo dengan menyanyikan beberapa lagu serta ditemani oleh teman-temannya yang mengiringi instrumen.

Lomba yang diadakan pada hari kedua ini adalah Modern Dance, yang diikuti oleh berbagai sekolah yaitu Kristoforus, Santo Leo 2, Tiara Kasih, Yadhika 1, Methodist, Kalam Kudus GG, dan Gladioulus. Penampilan yang mereka tampilkan sangat bagus, koreo yang mereka tunjukan juga sangat keren serta gerakan mereka yang sinkronis. Tidak heran banyak penonton yang maju ke depan panggung untuk melihatnya. Perlombaan ini dimenangkan oleh sekolah Kristoforus, Kalam Kudus GG dan Tiara Kasih.

Setelah matahari terbenam, penampilan selanjutnya adalah dari anak-anak paduan suara yang menyanyikan lagu Sumpah Pemuda dan Satu Nusa Satu Bangsa. Penampilan terus dilanjutkan seperti beberapa anak dari kelas 11 yang menampilkan tarian daerah dan kelas 10 IPS 2 beserta wali kelasnya yang menampilkan drama musikal. Penampilan mereka menarik para pengunjung untuk menontonnya sehingga di depan panggung menjadi sangat ramai.

Hampir di malam puncaknya sebelum bintang tamu tampil, Sir Jose dan Band menampilkan tampilan mereka dengan menyanyikan beberapa lagu mulai dari lagu berbahasa Indonesia hingga lagu yang berbahasa Inggris. Para penonton menikmati penampilan mereka bahkan memfoto dan memvidiokan sebagai kenang-kenangan yang mereka saksikan pada malam itu.

Tiba waktunya di malam puncak tersebut, yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung, Willy Anggawinata beserta kerabatnya naik keatas panggung dengan menyambut para pengunjung dan mulai menyanyikan beberapa lagu. Para pengunjung menikmati penampilan tersebut sehingga memfoto dan memvidiokannya. Di akhir penampilannnya, Willy Anggawinata dan kerabatnya berfoto dengan para penonton yang berada di bawah panggung.

Di akhir acara ditutup dengan doa oleh Ms Liana selaku pembina OSIS SMAK Kalam Kudus ll Jakarta dan berterimakasih kepada Tuhan bahwa acara PENSI yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut berjalan dengan baik walaupun cuaca pada saat itu sangat terik.

Avatar photo
Sharon Melinda
Articles: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *