SDK Kalam Kudus II Jakarta Gelar Festival Budaya Nusantara

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – SD Kalam Kudus II Jakarta gelar Festival Budaya Nusantara dalam rangka P5  Jumat, (09/06/2023). Siswa siswi dan guru mengenakan pakaian adat nasional. Nampak keragaman menjadi kekayaan budaya nusantara yang tak ternilai. 

Festival Budaya Nusantara ini menyajikan kegiatan berupa projek profil pelajar pancasila, parade pakaian adat, tarian daerah nusantara, dan makanan khas nusantara. Hasil projek ternyata sangat kreatif dan menarik dan penampilan tarian juga tak kalah menarik bahkan sangat mengagumkan.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan untuk permainan yang menarik anak-anak. Permainan tersebut seperti, menangkap ikan, memasukkan ring pada botol, dan lainnya.

P5 merupakan singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, artinya projek ini bertujuan untuk menerapkan pancasila kepada siswa-siswi. Persiapan projek ini dilakukan secara berkelompok yang dibimbing oleh guru. Projek ini nyatanya berhasil dengan baik, hal itu nampak dari hasil karya yang menarik.

Festival Budaya Nusantara sebagai bentuk P5 SDK Kalam Kudus II Jakarta sungguh menggugah kesadaran siswa-siswi akan pentingnya gotong royong dan kerjasama dalam kelompok bahkan mendorong mengahasilkan karya bersama yang kreatif.

Avatar photo
Lidya Tricahya Setiabudhi
Articles: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *