SD Kristen Kalam Kudus III Jakarta Rayakan Paskah dengan Aksi Sosial

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID  – SD Kristen Kalam Kudus III Jakarta selenggarakan aksi sosial dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merayakan paskah, Selasa (18/04/2023).

Pak Irawan serta Bu Paulin selaku Ketua RT dan sekretaris RW 09 Kelurahan Kosambi pun turut mendukung serta menghadiri acara tersebut. Mereka menyambut baik acara ini dan kiranya sekolah Kristen Kalam Kudus semakin maju dan menjadi berkat.

“Aksi peduli ini sungguh sangat baik dan kiranya pada tahun-tahun mendatang kegiatan semacam ini dapat dilakukan kembali. Semoga bapak dan ibu, serta pengurus dari Sekolah Kristen Kalam Kudus diberikan kesehatan. Kiranya kita semua sukses selalu baik siswa-siswi, panitia dan Bapak/ibu guru. Tuhan memberkati,” kata Irawan dalam sambutannya.

“Terima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini, telah berkenan berbagi kasih kepada petugas kebersihan dan keamanan di lingkungan RW 09 Kelurahan Duri Komsabi, Kecengkareng, Jakarta Barat. Kiranya Tuhan yang membalas seluruh kebaikan bapak dan ibu sekalian. Tuhan Memberkati,” kata Paulin mewakili RW.

Adapun paket sembako tersebut dibagikan kepada OB/OG sekolah, pengurus kantin, penjual makanan di sekitar sekolah, keamanan sekolah dan gereja, petugas kebersihan dan keamanan dilingkungan RW 09 Duri Kosambi.

Panitia kegiatan aksi sosial ini adalah orang tua siswa SD KKK III Jakarta. Ada 14 orang tua yang aktif terlibat dalam kepanitiaan. Kegiatan dapat terselenggara oleh dukungan seluruh orang tua siswa SD KKK III. Sementara pihak sekolah hanya sebagai fasilitator. Dalam pelaksanaannya juga dilibat siswa-siswa dari Boys’ Brigade Senior SKKK Jakarta.

Beberapa orang penerima paket sembako mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Sekolah SD KKK III Jakarta yang telah menjadi berkat. 

 

Sementara guru dan siswa juga sangat senang dengan kegiatan aksi sosial ini dan kegaitan juga dapat berlangsung dengan baik sekaligus menjadi pembelajaran bagaimana menunjukkan aksi nyata berbagi kasih. Terutama untuk siswa-siswi SD dapat belajar tentang kasih dan bagaimana membagikan kasih tersebut terhadap sesamanya.

Dari kegiatan tersebut, kita semua dapat belajar untuk saling membagikan kasih terhadap sesama kita. Seperti yang kita tahu, TUHAN kita, YESUS KRISTUS telah mati di atas kayu salib demi menebus dosa kita semua. IA telah sangat mengasihi kita. Mari kita sama-sama membagikan kasih TUHAN kita terhadap sesama kita.

“Hari paskah adalah hari di mana kita memeringati hari kematian Tuhan Yesus dan hari kebangkitan Tuhan Yesus. Dari hal tersebut, kita dapat mengetahui bahwa kasih Allah begitu besar bagi kita semua sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh. 3:16). Karena Allah sudah terlebih dahulu mengasihi kita, yuk kita mau sama-sama mengasihi sesama kita (1 Yohanes 4:19).”

Avatar photo
Faith Mikhael
Articles: 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *