Program Ngobras (Ngobrol Asyik)

Pangkalpinang, Skkkjakarta.sch.id – Ngobrol Asyik (Ngobras) merupakan salah satu program yang sedang dikembangkan sebagai media edukasi dan promosi oleh Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) Pangkalpinang.

Program ini dicetuskan oleh Koordinator Lokasi SKKK Pangkalpinang: O’oziduhu Halawa, M. Th., bersama dengan kepala-kepala Sekolah. Program ini bertujuan untuk memberi edukasi sekaligus media promosi kepada warga sekolah dan juga masyarakat umum baik yang ada di kota Pangkalpinang dan Indonesia secara menyeluruh.

Program yang digagas oleh Koordinator Lokasi ini sudah dimulai sejak Juli 2020 dan sudah membahas banyak topik yang sangat menarik dan mengedukasi. Program yang diadakan dua minggu sekali ini membahas topik- topik yang menarik dan relevan saat ini. Diantaranya: topik tentang pendidikan, keluarga, ekonomi, kesehatan sampai hal-hal rohani.

Para narasumber yang menjadi pemateri dalam program ini adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya dan memiliki hati untuk mau menjadi berkat.

Program ini juga memanfaatkan platform media sosial Instagram dengan cara live. Walaupun durasi Ngobras IG live ini hanya 30 menit, namun dalam waktu yang singkat itu para narasumber memberi materi-materi penting dan bermanfaat bagi para audience (followers) yang mengikuti acara tersebut. Sehingga ketika acara selesai, audience mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang baru tentang hal-hal yang sangat relevan dalam kehidupan sehari-hari dam yang seiring dengan perkembangan zaman.

Di akhir acara Ngobras biasanya moderator akan mempromosikan Sekolah Kristen Kalam Kudus Pangkpinang dan berbagai program yang ada di dalamnya.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *