Perayaan Imlek SMPK Kalam Kudus Green Garden Tahun 2023

| Penulis: Chelsea (OSIS SMPK KK Green Garden)

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Siswa-siswi SMP Kristen Kalam Kudus Green Garden mengadakan perayaan Imlek, Rabu (25/01/2023). Acara diisi dengan beberapa lomba dan games yang seru! Contohnya games susun kalimat pinyin, tebak gaya, dan tebak hanzi dari punggung. Selain itu, Fashion show yang sangat spektakuler! Dengan ciri khas adat Tionghoa, siswa-siswi memakai nuansa merah ataupun pakaian adat Tionghoa (Cheongsam).

Imlek adalah salah satu hari Raya yang memperingati Tahun baru Tionghoa. Indonesia sebagai negara banyak suku, budaya, dan etnik. Hari Raya Imlek sudah sah menjadi hari libur Fakultatif dari zaman masa pimpinan Abdurahman Wahid (Gus Dur), tepatnya pada tanggal 9 April 2001.

 

Pada tahun ini, hari Imlek tepat pada hari Minggu, 22 Januari 2023. Imlek memiliki ciri khas yaitu Kertas Merah (Hongbao) yang melambangkan keberkahan di tahun baru. Selain itu juga banyak ciri ciri budaya tahun baru adat Tionghoa yaitu pertunjukan Barongsai yang sangat digemari banyak orang.

“Semakin tinggi ilmu seseorang, maka semakin tinggi toleransinya,” Ucap Gus Dur.

Jika kita semakin erat untuk melaksanakan budaya yang ada di Indonesia, semakin hangat pula untuk kami kenang dan merayakannya.

Sebagai penutup, kami SMPK Kalam Kudus Green Garden mengucapkan Happy Chinese New Year, 恭喜发财,新年快乐!

Avatar photo
Matius Mardani
Articles: 25

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *