Perayaan HUT Ke-77 RI dan HUT Ke-35 SKKKB, Gelorakan Semangat Jadi Cahaya Bagi Negeri

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – SD Kristen Kalam Kudus III mengadakan upacara peringatan HUT ke-77 RI (Republik Indonesia) sekaligus Perayaan HUT ke-35 Sekolah Kristen Kalam Kudus Kosambi Baru (SKKK KB) secara Hybrid, Senin (15/08/2022).

Dalam Perayaan HUT Ke-77 RI dan HUT Ke-35 SKKK KB kami menyadari betul bahwa anak didik kami adalah Cahaya Bagi Negeri ini yang mampu mengubah Negara Indonesia tercinta kepada kemajuan dan mengenal Kasih Bapa.

Setiap pribadi hadir ke dunia ini dengan satu maksud Tuhan yang mulia. Yaitu menjadi terang dan garam. Tentunya untuk menjadi “Garam dan Terang” perlu mendapatkan situasi lingkungan belajar yang tepat “support system” yang tepat dari banyak pihak (orang tua, pendidik maupun pengalaman belajar).

Dengan materi “Mimpi Bagi Negeri” yang dibawakan oleh Pembicara Hebat Edgar, Fiona, Marcelo, Jose, Ivanna dan Jevalyn murid Sekolah Dasar Kristen Kalam Kudus III Kosambi Baru akan membuka pola pikir bagi teman-temannya, guru bahkan kepada para peserta yang hadir.

Mimpi Bagi Negeri bermakna mendalam bahwa Setiap Anak Bangsa yaitu Pembawa Cahaya-Cahaya WAJIB hukumnya mencintai negeri ini. Dengan terus merasakan bahwa kemajuan bangsa dan negara ini ada di tangan mereka. 

Mereka wajib membangun mimpinya sejak sekarang melalui belajar dengan sungguh-sungguh, bijaksana dalam menggunakan setiap kesempatan dan mau terus  berproses di tengah-tengah keadaan yang sulit. 

Tema Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, “Pulih lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat” itu bukan sekadar slogan melainkan akan terus menjadi pedoman hidup. Dan untuk terus bermimpi serta bersemangat mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia yang lebih kuat dan tangguh. 

Akhir kata, kalau bukan kita, Siapa Lagi???

Seperti Kutipan kata-kata Ir. Soekarno, “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang” oleh Ir.Soekarno

Merdeka… merdeka… merdeka! Teruslah bermimpi. (Yunita Hotriris- Guru BK SDK KK KB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *