Pelaksanaan Kegiatan Drill BB di SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023, sekolah SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta mengadakan kegiatan BB (The Boys’Brigade). Setiap kelas berkumpul di lapangan untuk mendengarkan renungan terlebih dahulu. Renungan ini dibawakan oleh Pak Matius, selaku guru agama di SMAS Kristen Kalam Kudus 2 Jakarta. Setelah renungan selesai, maka acara BB pun akhirnya dimulai.

 

Kegiatan pertama adalah pemberian instruksi oleh para volunteer BB kepada pada members. Adapun instruksi yang diberikan adalah mengenai kegiatan drill (baris-berbaris). Kegiatan drill ini bertujuan untuk melatih mental tiap-tiap siswa agar tidak mudah stres. Maka dari itu, diadakanlah kegiatan drill. Di hari itu, para volunteer mengadakan penilaian terhadap para members BB. Para members BB ini juga dibagi lagi menjadi beberapa tingkatan, seperti basic, intermediate, dan juga advance.

Tingkatan basic melakukan penilaian drill ini di sebuah lapangan basket sekolah, sedangkan tingkat intermediate dan advance melakukan penilaian drill BB ini pada sebuah lapangan rumput. Sesi pelatihan dan penilaian kegiatan baris-berbaris pun dimulai. Para members BB dari semua tingkatan berusaha mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh para volunteer dan NCO dengan sungguh-sungguh. Banyak yang dapat mengikuti instruksi dengan baik. Meskipun begitu, ada juga terdapat beberapa members yang mengalami kesulitan dalam mengikuti kegiatan baris-berbaris tersebut.

Dengan demikian, selesailah pula kegiatan pelatihan serta penilaian baris-berbaris para members BB. Di akhir acara, baik para Officers, NCO, volunteers, dan members menyanyikan lagu BB Vesper sebagai lagu penutup. Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan yang sudah memberkati acara BB ini dari awal, pertengahan, hingga akhir. Sekian artikel dari saya, terima kasih.

Avatar photo
Faith Mikhael
Articles: 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *