Paulina Corputty Buka MPLS SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta T.A. 2023/2024

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Paulina Corputty, S.T., selaku Kepala SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Tahun Ajaran 2023/2024. Momen yang istimewa. Ibu Paulina Corputty untuk pertama kalinya secara resmi tampil di hadapan murid-murid setelah menerima estafet kepemimpinan sebagai Kepala Sekolah SMAS 2 KKK Jakarta.

Dalam sambutannya Ibu Paulina menyampaikan rasa syukur atas kebaikan Tuhan yang telah menyertai selama tahun ajaran yang lalu. Semoga di tahun ajaran yang akan kita masuki Tuhan senantiasa menyertai dan kita semua dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan berbagai tugas dan kewajiban kita masing-masing.

Di hari pertama ini secara khusus untuk kelas yang baru masuk akan mengikuti kegiatan MPLS. Segala kegiatan MPLS yang sudah dirancang sedemikian rupa pada akhirnya adalah guna memperkenalkan sekolah. MPLS itu sendiri adalah masa pengenalan lingkungan sekolah. Jadi selamat mengikuti kegiatan MPLS bagi kelas 10. Murid-murid akan diperkenalkan profil sekolah. Murid-murid sudah memilih sekolah yang terbaik untuk menjadi tempat belajar, menimba ilmu pengetahuan, dan membentuk karakter.

Dari pihak sekolah sangat berterima kasih karena anak-anak bergabung di SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta. Menariknya, tidak hanya dari SMP Kristen Kalam Kudus tetapi dari berbagai sekolah. Hal ini dapat kita lihat dari pola pakaian yang anak-anak pakai berbeda-beda.

Ibu mau ingatkan kalian kini sudah memasuki gerbang SMAS 2 KKK Jakarta tidak ada lagi ini kawanku, itu kawanmu, tetapi kita adalah keluarga besar. Jadi selamat datang dan kalian sudah tidak ada perbedaan, kita telah menjadi satu sebagai keluarga besar SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta.

Selamat datang dan selamat mengikuti MPLS mulai hari ini dan tiga hari ke depan. Lewat MPLS ini kita kalian akan mendapat materi tentang sekolah, visi dan misi Sekolah Kalam Kudus, Tata Tertib, Bela Negara, Informasi Kesehatan, dll. Khusus tentang informasi kesehatan, narasumber adalah dokter yang merupakan alumni.

Kegiatan MPLS ini dirancang ramah agar jangan menimbulkan sesuatu hal yang tidak baik. Semoga melalui acara tiga hari ini kalian bisa lebih mengenal sekolah dan merasa lebih baik, lebih dekat terutama harus sayang sama sekolah. Mudah-mudahan lewat MPLS ini kalian bisa mendapatkan hal-hal yang menyenangkan.

Sementara untuk kelas 11 dan 12 Ibu Paulina menyampaikan selamat datang kembali. Kalian sudah memasuki satu tingkat lebih tinggi. Apa yang telah kalian terima di tahun lalu jadikan itu sebagai pembelajaran. Hasil-hasil yang baik harus dipertahankan, jangan sombong, jangan kecil hati bagi kurang dan jangan marah. Semangat! masuk di tahun ajaran baru semangat baru. Pandang ke depan bahwa saya akan lebih baik lagi. Jadi jangan patah semangat dan tetap berjuang.

Selanjutnya, secara resmi, saya buka kegiatan MPLS tahun ajaran 2023/2024. Kiranya Tuhan menyertai kegiatan ini dari awal, pertengahan, hingga akhir. Tuhan memberkati kita semua.

Terakhir, saya akan memperkenalkan guru-guru dan wali kelas SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarta Tahun Ajaran 2023/2024 :

  1. Sebastiana S. Harefa, M.Pd., Wali Kelas 10-1 dan Guru Biologi
  2. Dra. Yulia Sapti Putri Tris Indarti, Wali Kelas 10-2, dan Guru Sejarah
  3. Regina Pangestika Adina, S.Pd., Wali Kelas 10-3, Guru Fisika, Kimia, dan KIR (Karya Ilmiah Remaja)
  4. Dra. Rohni Ariani Sipayung, Wali Kelas 11 MIPA dan Guru Bahasa Indonesia
  5. Daud Harapan Siagian, S.Pd., Wali Kelas 11 IPS 1 dan Guru Olahraga
  6. Barliana Sitanggang, M.Pd., Wali Kelas 11 IPS 2 dan Guru Matematika
  7. Drs. Amosi Zai, Wali Kelas 12 MIPA, Guru Ekonomi dan Kewirausahaan
  8. Agastia Eriyanto, SP., Wali Kelas 12 IPS, Wakil Kelapa Sekolah, Guru geografi dan sosiologi
  9. Agnes Julianti Halim, S.MG, Guru Seni Musik
  10. Marisiana Sihaloho, S.Pd., Guru Bahasa Inggris
  11. Harry Prasetyo, B.A., M.A., Guru Bahasa Mandarin
  12. Drs. Leonardy Salim, M.Pd., Guru Ekonomi
  13. Liana Remhana Sinamo, M.Si., Guru Bimbingan Konseling
  14. Matius Mardani, M.Pd., Guru Agama Kristen dan Pengembangan Literasi SKKK Jakarta
  15. Paulina Corputty, S.T., Kepala Sekolah dan Guru Fisika
  16. Drs. Sumanto, Guru PPKn dan Perpustakaan
  17. Hilkia N. E. Siswanto, S.Pd., Guru TIK
  18. Drs. Ricardo Marpaung, M.Pd., Guru Matematika dan Penasehat
  19. William Hogan, Guru Native English (NE)
Avatar photo
Matius Mardani
Articles: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *