Open House SKKK Jakarta Unit Kosambi Baru: “Going Deeper Bearing Fruit” Sukses Menarik Minat Calon Peserta Didik

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Sekolah Kristen Kalam Kudus Jakarta unit Kosambi Baru menggelar acara open house dengan tema “Going Deeper Bearing Fruit”. Kegiatan berlangsung selama dua hari, tepatnya tanggal 1 hingga 2 September 2023, di SKKK JakartaUnit Kosambi Baru, Blok D.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Ferry Donald Onibala, M.Div, yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Darwin Zega selaku Koordinator Lokasi SKKK Unit Kosambi Baru. MC Guru dari jenjang SD Kosambi Baru Yohanes dan Jose, Jumat (01/09/2023).

Acara secara resmi dibuka dengan seremonial pemotongan pita oleh Bapak Ferry Donald Onibala dan Bapak Darwin Zega, didampingi oleh para Kepala Sekolah dan Penasehat.

Dalam acara pembukaan ini, hadir Ketua Panitia Bapak Ferry Donald Onibala, yang juga menjabat sebagai Kepala SMP KKK III Jakarta, Ibu Lili (Kepala SD KKK III Jakarta), Ibu Susilowati Wijaya (Kepala PG-TK SKKK III Jakarta), Ibu Paulina Corputty (Kepala SMA KKK II Jakarta).

Bapak Darwin Zega (Korlok SKKK KB), Bapak Daniel Suyatno (Penasehat SKKKJ), para guru, siswa-siswi, orang tua murid, dan pengunjung dari berbagai kalangan.

Open house bukan hanya sekadar ajang promosi, melainkan juga panggung kreativitas siswa-siswi yang ingin menggali lebih dalam potensi mereka. Berbagai pertunjukan menarik, seperti modern dance, tarian, vokal grup, dan lain-lain dipentaskan dengan semangat.

Selain melibatkan siswa-siswi, mahasiswa guru dari Teacher College, Universitas Pelita Harapan, juga turut berperan dalam acara ini. Mereka menjalani Program Pengalaman Lapangan (PPL) di SMP dan SMA Kristen Kalam Kudus Kosambi Baru, dan acara open house menjadi penutup yang berkesan Pelaksanaa PPL mereka.

Bapak Direktur Pelaksana, Bapak Anky Hitro, turut serta dalam acara ini. Beliau meninjau setiap lokasi, khususnya ruang pendaftaran untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024-2025.

Tak ketinggalan, berbagai stand bazar dengan makanan dan minuman lezat meramaikan acara, memberikan kesempatan bagi wirausahawan di lingkungan SKKK Jakarta unit Kosambi Baru untuk menambah pendapatan.

Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Pengunjung, baik orang tua maupun calon peserta didik, terlihat sangat antusias mengikuti setiap kegiatan.

Open House SKKK Jakarta Unit Kosambi Baru kali ini sukses menarik minat calon peserta didik, terbukti dari pendaftar yang memadati masing-masing jenjang, bahkan hanya dalam satu hari pertama. Semoga antusiasme ini berlanjut hingga mencapai target di semua jenjang.

Dengan kesuksesan ini, diharapkan kegiatan open house dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap SKKK Jakarta dan menjadi sarana efektif dalam memperkenalkan SKKK kepada masyarakat.

Avatar photo
Matius Mardani
Articles: 27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *