Oh My Happy Kalam Kudus

Oh My Happy Kalam Kudus 

| Penulis: Putri Sembiring

Sekolah Kristen Kalam Kudus Pangkalpinang menjadi tempat saya mengabdi dalam 4 tahun ini. Waktu yang dapat dikatakan masih sangat singkat untuk mengabdi dan  melayani. 

Awalnya saya mengajar di TK tetapi saat ini mengajar di SD. Banyak hal yang telah saya alami baik suka maupun duka. Dan tentu saja banyak hal menyenangkan yang saya rasakan selama mengabdi di sekolah ini. 

Saya belajar banyak banyak baik dari sesama guru, karyawan, murid, dan orangtua. Dalam hubungan dengan sesama guru dan karyawan, saya merasa senang dan bersyukur bisa bertemu dengan mereka. 

Nilai saling mengasihi dan menolong, bekerja sama, saling mendukung dan menguatkan itu terasa ada. Walaupun masih banyak kekurangan, tetapi kami mencoba untuk saling memahami dan membantu. Belajar saling mengasihi dengan cara yang bisa kita lakukan. Semua itu membuat saya  menikmati pelayanan di sekolah ini. 

Satu hal yang berkesan bagi mengajar di tempat ini. Saya bisa membagikan tentang Tuhan Yesus kepada murid-murid. Maklum, sebagai sekolah Kristen Sekolah Kristen Kalam Kudus mengajarkan nilai-nilai Kristiani merupakan hal yang utama. Sekolah ini menjadi sarana pemberitaan kabar baik.

Orangtua murid dan guru memiliki hubungan yang baik dan menyenangkan. Di tengah-tengah perbedaan budaya dan suku, saya masih bisa berkomunikasi dengan baik dengan para orangtua. Bahkan banyak orangtua yang mau bekerjasama dan saling membantu untuk kemajuan sekolah. 

Lebih lagi, selama pandemi ini, banyak perubahan yang dalam proses pembelajaran yang menuntut guru untuk meningkatkan kemampuan diri. Guru-guru pun terus berusaha memberikan  pelayanan yang terbaik. Dengan semangat itu, banyak hal baru yang didapat, seperti media pembelajaran dan teknologi pembelajaran. 

Awalnya tidak tahu, sekarang menjadi tahu. Awalnya tidak bisa, sekarang menjadi bisa. Hal inilah yang terus kita kembangkan di Sekolah Kristen Kalam Kudus Pangkalpinang. Selain itu, saya merasa senang dan bersyukur jika Sekolah Kristen Kalam Kudus Pangkalpinang bisa menjadi berkat bagi sesama, lingkungan sekitar, dan bagi mereka yang belum mengenal Tuhan Yesus secara pribadi. 

Saya memang masih tergolong baru dalam pengabdian di sekolah ini. Namun harapan saya, akan  banyak jiwa yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan  Juruselamat satu-satunya dalam hidup mereka. Mungkin bukan saat ini, tapi saat para murid sudah dewasa atau juga ada keluarga baru mereka bisa menerima Tuhan Yesus di keluarga mereka. 

Masih banyak hal menyenangkan  saya rasakan. Semua karena bekerja bersama Yesus. Kiranya Kasih Tuhan Yesus selalu menyertai kita. Tuhan  Yesus memberkati.

***

Bionarasi

Putri Sembiring, SD Kristen Kalam Kudus Pangkalpinang

Visited 13 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *