It’s My Dream

| Penulis: Win Suryawan

“It’s my dream mas, NOT her!!!” kata-kata itu adalah salah satu penggalan dari dialog dalam adegan film “Layangan Putus”.

Kata-kata yang terucap sontak membuat lawan bicara terdiam. Seolah menampar diri, apa mimpimu? Setiap penonton tak luput dari ‘tamparan’ itu, membangkitkan mimpi-mimpi yang belum terwujud. Tamparan yang memberi gairah baru untuk mengejar kembali mimpi itu.

Impian membuat seseorang bergairah hidup. Tak lelah untuk terus berjuang. Meniti. Terus melangkah maju hingga mimpi itu menjadi nyata.

Siapa manusia yang tak punya impian? Meski tak semua impian itu terwujud atau belum terwujud.

Pertanyaan yang bernada sama, sering ditanyakan guru kepada muridnya. Termasuk saya.

Suatu ketika saya bertanya kepada siswa kelas IV Sekolah Kristen Kalam Kudus 1, Tangki Lio. Apa impian atau cita-cita kalian? 

Sontak saja, pertanyaan itu disambut dengan jawaban penuh antusias. Riuh rendah menggema di kelas itu. Impian memang menjadi penyemangat hidup. Tambah pula semangatku.

Tiap anak berbeda impian dan cita-citanya. Banyak faktor penyebabnya. Namun satu yang pasti dan tak boleh kita lupa. Allah menciptakan tiap pribadi itu unik. Berbeda satu sama lain tetapi saling melengkapi.

Perbedaan tak lantas jadi alasan saling mengejek. Perbedaan impian tak akan mengurangi kadar. Bukan mana yang lebih tinggi atau mana yang lebih rendah.

Sebagai guru ini tugas kita!

Anak-anak bukan hanya diajarkan pengetahuan tetapi harus dididik menurut Firman Tuhan. Anak-anak belajar saling mengasihi, menghormati, peduli, baik kepada sesama maupun kepada lingkungan. Dan yang tak kalah penting, disiplin yang baik.

Maka tepatlah jika Sekolah Kristen Kalam Kudus mempunyai motto “Dengan Kasih dan Disiplin Meningkatkan Prestasi.”

Tunas-tunas bangsa bertumbuh dengan Firman Tuhan. Karakter yang baik niscaya akan meningkatkan minat belajar anak, impian mereka kelak akan terwujud.

Wujudkan impian anak-anak Anda bersama kami!

Segera hubungi dan daftarkan buah hati Anda di Sekolah Kristen Kalam Kudus Tangki Lio 1, Jakarta Barat.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *