Ibadah Paskah Guru-Guru SKKK Jakarta Disambut dengan Sukacita

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Paskah merupakan hari yang ditunggu-tunggu umat Kristen sebagai hari untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian-Nya di hari ketiga setelah disalibkan. Paskah dapat menjadi hari peringatan supaya kita mengingat bagaimana penderitaan dan perjuangan Yesus untuk dapat menebus umatnya. Sehingga, pada peringatan paskah kita akan berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk Tuhan.

Salah satunya seperti yang telah dilaksanakan oleh SKKK Jakarta pada Jumat, (14/04/2023). Guru-guru, staf dan karyawan Sekolah Kalam Kudus se-Jakarta dan diikuti SKKK Pangkal Pinang secara daring. Ibadah paskah ini mengangkat tema “Glory From The Lowest Place” yang dibawakan oleh GI. Anky Hitro, S.E, M.Div sebagai pembicara.

Beliau mengangkat tema tersebut sebagai pengingat bahwa kita tidak boleh puas terhadap kekuasaan sehingga membutakan kita, karena Yesus menghendaki kita untuk senantiasa merendah kepada sesama. Sebab, penderitaan bukan karena kita belum mendapatkan sesuatu, melainkan karena kita melupakan apa yang telah kita miliki.

Dengan Sufie Hidia yang merupakan kepala SMAKK GG sebagai worship leader, mengajak para hadirin untuk menyertakan Tuhan dengan puji-pujian. Selain itu, ada persembahan dari guru-guru serta murid-murid SMAKKK Green Garden dan Kosambi Baru yang membuat peringatan paskah kali ini sangat spesial. Acara dibuka dengan drama dan modern dance dari murid SMAKKK Kosambi.

Serta ditutup oleh musikalisasi puisi dari murid SMAKKK Green Garden dengan tema “Pesta Kemenangan” lalu dilanjutkan persembahan grup vokal dari guru-guru KK Kosambi dan KK Pangkal Pinang. Tak hanya sampai situ, ibadah paskah diakhiri dengan berdoa syafaat bersama seluruh guru-guru Sekolah Kalam Kudus.

Oleh karena itu, ibadah Paskah guru-guru Sekolah Kristen Kalam Kudus tahun ini diikuti dengan syahdu untuk menyambut Yesus dengan suka cita. Selamat Paskah! Kiranya dalam kebangkitanNya, penyertaan serta kasih Tuhan dapat terus menyertai dan memancar pada kita semua. Amin.

Penulis: Andante Viola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *