Hari Terakhir MPLS SMA Kristen Kalam Kudus III Jakarta T.A. 2023/2024

Jakarta, SKKKKJAKARTA.SCH.ID – Tidak terasa sudah hari ketiga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Kristen Kalam Kudus Green Garden, Jumat, (14/07/2023). Pada hari terakhir MPLS SMAKKKGG, siswa-siswi sudah mulai dapat berinteraksi dan mengenal satu sama lain. Para siswa-siswi bagaikan bunga-bunga yang mekar seperti tema yang dibawakan, yaitu “Blooming Together”. Siswa-siswi juga berada pada masa perkembangan untuk menampilkan talenta mereka.

Acara MPLS hari ke-3 dimulai dengan saat teduh bersama yang dibawakan oleh Bapak Yosua. Saat teduh dilanjutkan dengan ibadah bersama yang diawali dengan nyanyian serta pujian. Dalam ibadah, siswa-siswi diingatkan untuk tidak menyia-nyiakan hidup untuk tetap berkembang bagaikan bunga.

Selesai ibadah, acara dilanjutkan dengan talent show yang telah dipersiapkan oleh siswa-siswi MPLS dari hari pertama. Mereka menunjukkan bakat dan potensi dalam bentuk kelompok. Dalam talent show, siswa-siswi menampilkan sebuah nyanyian, instrumen, serta drama yang menarik perhatian.

Berikutnya, siswa-siswi harus meminta tanda tangan kepada para OSIS. Namun, tanda tangan tersebut tidak diberikan begitu saja. Para siswa-siswi ditantang untuk menyanyikan yel-yel yang dibuat oleh kelompok mereka masing-masing. Dalam tantangan tersebut, siswa-siswi dapat belajar untuk mengingat hal yang telah dibuat bersama-sama dalam kelompok.

Dalam MPLS, tentunya siswa-siswi tidak hanya mengenal tempatnya. Siswa-siswi juga perlu mengenal orang sekitar yang berada dalam sekolah tersebut, contohnya kakak kelas. Para siswa-siswi MPLS dan kakak kelas saling menyapa dengan cara tos. Hal tersebut dapat membuat beberapa siswa-siswi mengingat satu sama lain.

MPLS sudah selesai dan diakhiri dengan pengumuman kelompok yang menang dalam acara MPLS. Walau MPLS sudah selesai, pengenalan siswa-siswi tidak berakhir sampai di sini, karena pengenalan masih berlanjut sampai hari akhir mereka di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *