Hari Pertama MPLS SMA Kristen Kalam Kudus III Jakarta T.A. 2023/2024

Jakarta, SKKKJAKARTA. SCH. ID – SMA Kristen Kalam Kudus III Jakarta kembali membuka pintu untuk pelajar yang beranjak ke bangku SMA. Para perserta didik kelas 10 disambut dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS ), Rabu (12/07/2023).

SMA Kristen Kalam Kudus III Jakarta resmi membuka sekaligus memulai acara MPLS pada Rabu, 12 Juli 2023.

Acara diawali dengan ibadah dan doa pagi. Lalu acara dilanjutkan dengan Apel singkat sebagai simbol bahwa acara MPLS resmi dimulai. Apel juga diisi oleh kata sambutan dari kepala sekolah SMA Krisetn Kalam Kudus III Jakarta, Sufie Hidia.

Setelah itu peserta MPLS dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok diwajibkan untuk mencari kakak pembimbing mereka dengan petunjuk yang sudah diberikan. Setiap kelompok juga diminta untuk membuat yel yel kelompok yang kemudian akan ditampilkan satu persatu. Para siswa siswi menunjukkan yel yel mereka dengan penuh semangat.

Pada sesi berikutnya, peserta MPLS dikumpulkan di kelas untuk mengikuti seminar yang dibawakan oleh guru guru. Salah satu tema seminar adalah “Self discovery”. Para siswa siswi diharapkan dapat lebih mengenal dirinya sendiri pada seminar ini.

Berikutnya peserta MPLS diajak untuk mengenal lingkungan sekolah dengan kegiatan tour sekolah. Peserta MPLS diajak mengelilingi sekolah dari lantai dasar hingga lantai atas. Peserta MPLS melakukan tour sekolah bersama dengan kelompok dan kakak pembimbingnya masing-masing.

Di ujung acara MPLS dilakukan kegiatan diskusi kelompok dan dilanjutkan dengan pengumuman singkat untuk hari berikutnya.

Kegiatan MPLS hari pertama ditutup dengan doa bersama.

 

Avatar photo
Elsa Avrilia P
Articles: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *