Dirpel SKKK Jakarta: PPDB Capai Target, Ini Anugerah

JAKARTA, SKKKJAKARTA.sch.id – Dalam sambutannya saat pembukaan Tahun Ajaran 2022-2023, Bapak Daniel Suyatno selaku Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Kalam Kudu (SKKK) Jakarta salah satu poin adalah tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) mencapai target dan ini adalah anugarah-Nya, Rabu (06/07/2022).

Alphonse de Lamartine (1790-1869) mengatakan “dunia ini seperti sebuah buku dan setiap langkah seumpama halaman baru”.

Tahun ajaran baru terpapar dihadapan kita seperti babak baru yang belum terisi seluruh halamannya masih kosong. Marilah kita menulisi tiap halaman dengan perkara yang pada akhir tahun ajaran akan membuat kita bersukacita, dan bukan menyesal.

Ibarat perang perlu strategi seperti Napoleon Bonaparte dengan strategi agar semangat juang tak kendor dan berpikir mundur tetapi terus maju-maju hingga memenangkan setiap pertempuran.

“Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.” (Yes. 41:13).

Iman memberi kita keberanian untuk menghadapi hari ini dengan keyakinan dan hari depan dengan penuh harapan.

Terbukti bahwa hanya oleh anugerah Tuhan Penerimaan peserta didik baru per 1 Juli 2022 mencapai bahkan melampui target yang ditetapkan dengan persentase 105,5%. Capaian itu juga melampaui tahun sebelumnya dengan persentase 104,7%.

Amazing grace! Anugerah yang luar biasa dari Tuhan untuk Sekolah Kristen Kalam Kudus Jakarta.

Namun capaian ini tak boleh membuat kita jumawa sebaliknya tugas yang tak ringan menanti kita.

“Gembalakanlah domba-dombaKu.” Mari kita tingkatkan quality service agar pelanggan puas dan loyal.

Kita mulai dari beberapa hal kecil berikut: Hadir minimal 15 menit sebelum mulai jam masuk sekolah, Rajin masuk kerja, Selesaikan persiapan mengajar sebelum mulai mengajar, Selalu belajar, dan mengajar dan bekerja dengan sepenuh hati.

New branding SKKK Jakarta bukan hanya soal ganti logo tetapi tetapi “teaching with heart”. Mengajar dengan hati harus makin ditingkatkan dan extra ordinary service harus terjadi.

Tingkatkan kualitas pelayanan melalui program kerja, budget (RAPB), dan laporan kerja. Selain itu, kurikulum CFRC, kegiatan ekstrakurikuler, bimbingan belajar, LMS dan SI, FEW (bantu tunggakan uang sekolah siswa), permberdayaan alumni, dan profit center.

Dengan sinergi sumber daya manusia sejumlah 253 orang terdiri dari tenaga pendidik 181 orang dan tenaga kependidikan 72 orang bukan mustahil pencapaian lebih baik akan terwujud.

Mari bersama memohon bimbingan dan pertolongan Tuhan untuk menjalani Tahun Ajaran 2022/2023.

Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari – Amsal 4:18. Akhirnya selamat berjuang di Tahun Ajaran 2022/2023.

Avatar photo
Matius Mardani
Articles: 27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *