Dengan Disiplin & Kasih Meningkatkan Prestasi
Boys’ Brigade Cabang 14 Jakarta Ajang Member Kembangkan Kemampuan Jurnalistik
Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Program literasi sebagai salah satu cara untuk mengembangkan bakat minat member Boys’ Brigade (BB). Di dalamnya termasuk bidang jurnalistik dan penulisan karya ilmiah. Untuk itu dalam parade BB Cabang 14 Jakarta (SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Jakarat) digelar webinar selayang pandang jurnalistik sebagai pengantar, Rabu (16/08/2022).
Jurnalistik sudah ada sejak zaman Romawi Kuno. Pada zaman itu sebagai cara memberikan informasi atau laporan kepada masyarakat. Jurnalistik bukanlah hanya pedoman dasar menjadi seorang wartawan. Namun bisa juga menjadi pedoman dan wadah kreativitas bagi semua orang yang menekuninya. Produk jurnalistik dapat tulisan dalam bentuk berita, laporan, dan audio visual.
Metode ilmiah sebagai suatu cara sistematis yang digunakan oleh para ilmuwan dan peneliti dalam memecahkan suatu permasalahan, maupun mencari jawaban atas masalah-masalah yang sedang dihadapi dalam suatu penelitian.
Melalui literasi, kita bisa belajar cara menyusun dan membuat metode ilmiah yang baik dan benar, karena metode ilmiah merupakan suatu hal yang sangat penting dalam penelitian. Metode ilmiah digunakan dalam bidang pendidikan, maupun kehidupan sehari-hari.
Menulis pada masa sekarang ini telah tersedia berbagai macam media. Banyak orang berani menulis namun untuk dirinya sendiri belum berani dipublikasi di media.
Kemampian menulis dapat diasah terus-menerus hingga menjadi mahir. Menulis pada masa sekarang bisa melalui platform digital, salah satu contohnya untuk warga SKKK Jakarta dalam menfaatkan website SKKK JAKARTA https://skkkjakarta.sch.id/.
Pada kesempatan kali ini, BB mengajak dan mendorong member untuk berpartisipasi dalam bidang jurnalistik. Telah disediakan juga beberapa pilihan minat dalam program jurnalistik. Seperti menulis, kameramen, reporter, kolomnis, Media Publikasi, dan editing video. (Adrian Stefanus, 11 MIPA dan I Gusti Ayu Felicia Aurel Kalista, 11 IPS)