Apa Aja Sih Dalam Education Fair “Mérite” oleh SMA Kristen Kalam Kudus II Jakarta

Jakarta, SKKKJAKARTA.SCH.ID – Pada hari Jumat (10/11/2023), SMA Kristen Kalam Kudus II Jakarta mengadakan acara Education Fair (Edufair) “Mérite” berasal dari bahasa Perancis, artinya layak. Disana banyak sekali hal – hal yang menarik, seperti apakah yang ada dalam Edufair ini? Mari kita kupas satu – satu.

Performance
Performance Anak TK


Pertama – tama, ada performance dari TK, yang dimana anak TK dapat menampilkan performance dancenya yang menarik.

Paduan Suara Gabungan Kelas 10 dan seterusnya

Ada juga performance dari Ekskul Paduan Suara yang dimana mereka menyanyikan lagu “Gugur Bunga”. Suaranya terdengar bagus dan kompak ditambah lagi dengan puisi yang diberikan oleh Andreas yang dimana nadanya sangat menjiwai bagi para audiens.
Selain itu, ada performance Modern Dance dari kelas 10 dan beserta kelas 11 dan 12 yang dimana performancenya mampu menarik perhatian para audiens.

Duet dari 10.1, dengan Abigail, Melvin Richard, Andreas dan Michael

Masih banyak lagi performance yang diberikan selama Edufair berlangsung, diantaranya performance dari kelas 10.1 yang berisikan duet antara Abigail dan Melvin Richard dan performance terakhir Sir Jose. Semuanya sudah dipersiapkan dengan baik dan mampu meraih perhatian para audiens.


Stand Edufair dan Presentasi Universitas


Selama Edufair “Mérite”, banyak sekali stand – stand yang digunakan untuk menjadi stand para universitas yang berpartisipasi dalam kegiatan Edufair. Setidaknya ada 17 Universitas yang berpartisipasi. Diantaranya ada Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Tarumanagara (UNTAR), Podomoro University, Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA), Universitas Atmajaya, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan berbagai universitas lainnya. Disana berbagai universitas menawarkan apa saja fakultas – fakultasnya beserta biayanya.
Dan juga para pengunjung juga dapat bertanya tentang seputar universitas yang mereka cari. Di setiap stand, siswa – siswa SMA Kalam Kudus dapat meminta tanda tangan kepada delegasi yang berada di setiap stand. Selain itu, para universitas juga memberikan presentasi tentang universitas mereka kepada siswa kelas 12 yang akan lulus di tahun depan. Dengan begitu, setiap siswa kelas 12 akan memilih universitas yang mereka mau kedepannya.


Medical Checkup


Selain itu, ada juga Medical Check Up khusus orang tua murid SMA Kalam Kudus. Letaknya ada di Lab Fisika. Setidaknya ada tujuh jenis pemeriksaan, yaitu pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan hemoglobin, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat, antropometri dan komposisi tubuh, pemeriksaan kulit dan wajah dan pemeriksaan THT ( Telinga, Hidung dan Tenggorokan ). Untuk menggunakan jasa Medical Check Up, orang tua siswa hanya perlu membayar 30 ribu rupiah saja. Medical Checkup dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Dengan adanya Medical Checkup ini, orang tua siswa dapat memeriksa kondisi kesehatan tubuhnya agar dapat dilakukan pencegahan penyakit seperti diabetes, sakit jantung dan sebagainya.


Gambar buatan anak ekskul DKV selama Edufair


Selama Edufair, di sekitar lorong diperlihatkan lukisan gambar karya anak yang berekskul DKV ( Desain Karya Visual ). Karena acara Edufair berlangsung di tanggal 10 November, maka lukisan yang ada bertema tentang Hari Pahlawan. Gambar – gambar yang dilukis memiliki perpaduan warna yang bagus. Gambar – gambar yang ada dapat menarik perhatian pengunjung yang datang apalagi cocok karena selama Edufair juga ada perayaan “Hari Pahlawan”. Selamat Hari Pahlawan Nasional !


Bazaar Makanan Edufair


Dan yang tidak kalah menarik, juga ada stand bazaar dekat kantin dan tempat registrasi TK, SD, dan SMP Kalam Kudus. Stand Bazaar Edufair menyajikan berbagai makanan dan minuman yang lezat. Diantaranya, Lemon Tea, Kebab, Steak Ayam, Nasi Geprek, Hop – Hop dan Susu. Selama edufair berlangsung, bazaar ini selalu ramai dikarenakan harganya yang murah, rasa makanan yang enak dan rasa penasaran bagi siswa yang datang ingin mencoba berbagai makanan di setiap stand bazaar.

Wah banyak sekali ya hal – hal yang menarik dalam Edufair “Mérite” selama hari Jumat ya, semoga acara seperti ini bisa ada di tahun depan!

Avatar photo
Reuben Irniandi
Articles: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *